Monday, October 17, 2016

Pensiun Dini bukan Pilihan

Banyak orang di internet menginginkan untuk bisa segera pensiun dini dari perolehan mereka di internet. Ya, pensiun, berhenti bekerja di dunia nyata dan menikmati sisa hidupnya dengan mengandalkan penghasilan yang sudah pasti. 

Aku bukan orang yang tertarik dengan ide Pensiun Dini, mengapa? karena menurutku, orang hidup itu tetap harus berkarya. Jadi jika pensiun dini dimaksudkan untuk berhenti berkarya dan hanya menikmati sisa hidup, aku memilih untuk tidak pernah pensiun dini.

Hidup manusia haruslah bisa memberi manfaat pada orang lain. Oleh karena itu, selama kita masih mampu untuk berkarya, maka tidak ada pilihan lain selain tetap berkarya hingga Tuhan meminta kita kembali pulang. Dengan berkarya, kita bisa terus memberikan manfaat bagi sesama, memastikan bahwa amalan-amalan kita kelak akan menjadi penolong kita di hari akhir.


Lalu bukankah banyak orang sukses di internet lalu berhenti bekerja di dunia nyata?

Ya benar, mereka memang memutuskan resign dari pekerjaan sebagai karyawan di dunia nyata, tapi tidak lah kemudian mereka pensiun. Mereka memutuskannya karena mereka mengejar mimpi yang lebih nyata dan mungkin untuk mereka kembangkan. Digital marketing!

http://anotherorion.com/rekomendasi-tempat-wisata-bali-sanur/


Banyak orang menilai, orang yang tidak bekerja di dunia nyata dan hanya mengandalkan pemasukan dari dunia maya adalah orang yang hidupnya enak. Menurutku sama sekali tidak! Sebaliknya mereka bekerja lebih keras dari siapapun, karena waktu kerja mereka tidak pernah diatur oleh aturan kantor.

Aku melihat rekan-rekan yang sukses di bidang internet marketing justru lebih banyak mengembangkan dirinya di setiap aktifitas mereka. Mereka memastikan apa yang mereka pelajari hari ini adalah sesuatu yang worthy untuk penghidupan mereka. Mereka tidak pernah berhenti bekerja atau pensiun, mereka terus menggali peluang yang tidak dilihat orang lain, melakukan riset dan pengembangan hampir setiap harinya. Jadi apakah bisa dibilang mereka pensiun dini?

Orang-orang hebat tidak akan pernah berpangku tangan, meski kebanyakan orang menganggapnya demikian. Mereka hanya bermain ponsel, itu karena mereka sedang melakukan optimasi, belajar, dan melakukan riset pada kepentingan mereka. Berhentilah berpikir tentang pensiun dini, jadilah terus berguna sampai di penghujung hari nanti.
Post a Comment