Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Rumahan Modal 100 Ribu

 Di era sekarang ,generasi milenial harus putar otak dan mampu melahirkan inovasi baru di segala bidang,mampu melihat dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Peluang Usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.

Peluang usaha terdiri dari dua kata, peluang dan usaha. Peluang berarti kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan.


Bagi para ibu misalnya, pasti pengen banget kan kerja di rumah,siapa yang ga pengen dirumah? tetap mendapatkan penghasilan tambahan sendiri 😊 sembari merawat keluarga masih bisa melihat tumbuh kembang anak,tanpa kehilangan momen-momen penting dengan keluarga kecil namun tetap mendapatkan keuntungan setiap harinya, pastinya akan lebih puas dan bangga ya bun,dapat uang tambahan jajan untuk buah hati.


Ketika kita mampu melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada,ide bisnis sudah banyak dikembangkan hingga saat ini,bahkan tidak harus menggunakan modal yang besar ketika kita sudah mampu memahami strategi marketing untuk mengembangkan usaha anda,dengan tujuan agar bisa memahami kepuasan pelanggan terhadap produk yang nantinya akan dipasarkan atau dijual ala bisnis rumahan,setelah mengetahui tren pasar (analisa pasar) tentu akan lebih mempermudah kita dalam memulai bisnis rumahan.

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal 100 ribu

Segala bisnis idealnya memerlukan modal,akan tetapi Apakah membuka bisnis harus dengan modal yang besar?atau setidaknya dengan modal seadanya tetap bisa menjalankan bisnis rumahan loh,apalagi sekarang media atau pilihan untuk membuka usaha sudah bisa via online sehingga  lebih cepat mempermudah dan lebih efisien.

ide bisnis rumahan modal 100 ribu



CONTOH BISNIS RUMAHAN MODAL 100 RIBU

Contoh bisnis rumahan dengan modal 100 ribu yang menguntungkan dan patut di coba untuk pemula :

  • Membuka Angkringan kopi

Membuka angkringan kopi salah contohnya,selain kopi bisa kita sediakan aneka minuman seperti teh hangat,es teh,dan minuman pelengkap lainnya,serta bisa juga dibarengi menu angkringan seperti nasi kucing sambal teri,sate usus,telur,sambal dll

  • Menjual Aneka gorengan

Siapa sih yang tidak suka sama gorengan? Pastinya menjadi menu favorit dan juga andalan yang paling banyak peminatnya,buat temen teh ataupun teman ngopi saat santai bareng keluarga.

Bahan baku gorengan pun cukup mudah didapat,disekitar kita dan harganya pun lumayan terjangkau.

  • Jualan jajanan pasar

Menjual jajanan pasar,jajanan tradisional memiliki prospek yang bagus di kalangan masyarakat,karena bentuknya bisa beragam variasi serta rasa,jajan pasar memiliki potensi laku cukup besar, dengan modal yang tidak banyak,dan bisa membuka peluang usaha agar jajanan semakin laris.

  • Jualan jajanan anak-anak (jualan sosis,tempura,cilok dll)

Target pasar dengan modal yang ada,selanjutnya adalah Anak-anak,jajanan SD sangat familiar dan rasanya sangat enak ini juga bisa berpeluang laris manis bahan yang relatif sedikit tapi bisa dibuat menjadi banyak.

  • Jualan mainan murah serba seribu

Menjual aneka mainan lucu dan mini misalnya,pasti akan menarik peminat yang besar dari anak -anak,bisa juga di titipkan di warung-warung atau di sekolahan.

  • Jualan aneka keripik

Aneka keripik seperti keripik pisang,keripik singkong rasanya yang gurih juga pilihan tepat untuk teman ngeteh bareng keluarga.bahan bakunya mudah didapat ,terkadang bisa kita dapatkan di kebun sendiri.

  • Menjual pulsa listrik

Bisnis pulsa adalah satu dari sekian banyak peluang usaha yang menjanjikan. Berjualan pulsa sangat minim resiko, sebaliknya memiliki potensi keuntungan yang besar dan bisa dimulai dengan modal kecil. Pulsa selalu dibutuhkan semua orang untuk berkomunikasi atau mengakses informasi di internet. Sebagai persiapan, Anda harus mempelajari bagaimana cara memulai bisnis pulsa all operator yang sukses.

KEUNTUNGAN BISNIS RUMAHAN 

  • Keuntungan dari usaha rumahan adalah membuat para pemilik usaha rumahan menjadi lebih hemat dibandingkan dengan mereka yang harus menyewa ruko atau tempat lain sebagai lokasi bisnis mereka. Mereka juga tidak perlu merogoh kocek untuk biaya maintenance lokasi bisnis yang terpisah dari tempat tinggal mereka.

  • Tidak ada jam kerja kantor sehingga waktu lebih fleksibel

  • Bisa lebih menekankan biaya produksi

  • Adanya pemasukan tambahan,diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan.

  • Akan memiliki waktu ,dan lebih leluasa 

Memulai usaha bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Bahkan sekarang sudah banyak inovasi bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil. Bisnis dengan modal kecil seperti bisa sangat menjanjikan bagi masa depan.


1 komentar untuk "Ide Bisnis Rumahan Modal 100 Ribu"

souvenirusaha 24 September 2022 pukul 13.58 Hapus Komentar
menarik juga nih bisa bikin usaha cuma 100 ribuan, untuk keperluan goodie bag bisa banget kerjasama dengan souvenirusaha.id ya kak