Doa Untuk Kedua Orang Tua, Jangan Dilupakan Ya

 Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada tahun 80 an awal hingga tahun 2000. Generasi ini memiliki peranan penting dalam perkembangan teknologi pada 20 tahun terakhir, sebab generasi milenial adalah orang-orang yang menjalani transisi langsung dari radio, televisi, hingga internet seperti sekarang. 

Maka dari itu seringkali kita lihat di media sosial bahwa milenial adalah generasi paling kreatif, sekaligus paling aktif dalam menyuarakan pendapat. 

Salah satu hal yang menjadi penyebabnya yaitu pola pikir milenial tidak sama dengan pemikiran generasi terdahulu. Jika baby boomer, atau julukan bagi orang-orang yang lahir sebelum milenial selalu menggunakan istilah bekerja keras hingga sukses, milenial lebih menyukai bekerja dengan passion mereka. 


Masalah kemudian timbul ketika generasi milenial yang notabene adalah para orang tua, menganggap bahwa milenial tidak memiliki sopan santun kepada para pendahulu.


Ini tentu menjadi sesuatu yang tidak mengenakkan untuk didengar, tetapi kenyataannya memang begitu. Seiring dengan kebebasan berpendapat yang dianut oleh para milenial, mereka juga semakin meminggirkan adab kepada orang tua. 

Manfaat Doa Untuk Kedua Orang Tua

Untuk itulah pada tulisan kali ini, admin akan membahas mengenai doa kedua orang tua yang akan membahas lebih jauh mengenai rasa hormat yang seharusnya kita berikan kepada generasi sebelum kita lahir.


Kita semua lahir dari kedua orang tua, dan itu pasti. Tidak ada yang lebih berharga di dunia daripada orang tua dan keluarga kita sendiri. Meskipun kita adalah generasi yang menginginkan begitu banyak kebebasan berpendapat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan ekstraordinary, tapi tidaklah dibenarkan apabila kita membantah arahan kedua orang tua hanya karena pendapat yang mereka mereka ajukan dan yang kita percayai tidaklah sama.

manfaat doa untuk kedua orang tua



Perbedaan itu normal, apalagi bagi generasi yang rentang usianya bertaut antara 20 hingga 40 tahun. Oleh sebab itu, tetaplah memberikan banyak cinta dan rasa hormat kepada orang tua. Kita bisa memulainya dengan memanjatkan doa untuk kedua orang tua kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, dan umur yang panjang kepada kedua orang tua kita.


Mau semarah apapun kita kepada orang tua, tidak pula dibenarkan apabila kita meneruskannya dengan hati yang penuh emosi. Sebab orang tua akan selalu jadi orang tua sampai kapanpun, tidak pernah ada yang namanya mantan orang tua. 


Dan seorang anak akan selalu jadi bagian penting dari hidup orang tua, sebab anak adalah anugerah yang Allah SWT titipkan melalui para orang tua.


Doa untuk kedua orang tua, yang kita tujukan kepada orang tua akan membantu mereka baik di dunia maupun kelak di akhirat. Harapan kita sebagai seorang anak adalah agar orang tua kita bisa masuk ke dalam surga Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang baik di sisiNya. 


Juga sebagai seorang anak, wajiblah hukumnya kita menjaga orang tua ketika mereka telah sepuh nanti, sebab jika bukan kita yang menjaga orang tua kita sendiri, lalu siapa lagi?.


Generasi akan terus berubah seiring waktu, juga seiring perkembangan zaman. Jika kita para milenial adalah generasi yang melintasi begitu banyak gaya komunikasi baik secara verbal maupun non verbal. Bisa saja generasi setelah kita adalah generasi tech addict yang sudah berkomunikasi hanya dengan menggunakan gadget yang mereka miliki, tanpa perlu harus bertatap muka secara langsung. 


Oleh sebab itu, kita harus mengerti bahwa perbedaan antar generasi itu normal adanya, dan harus tetap menjaga ukhuwah pada sesama manusia, lebih khusus pada kedua orang tua kita. 





Posting Komentar

0 Komentar