Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gimana sih cara memutihkan gigi alami? Beberapa waktu lalu saat aku menghadiri sebuah acara seorang teman hadir dengan gigi putih berseri, senyumnya bikin pangling, gimana tidak, sebelumnya giginya tidak begitu bercahaya dan sekarang nampak putih menyilaukan.

Perubahan frontal terhadap giginya tersebut membuatku kagum sekaligus heran, karena warna putih yang dihasilkan benar-benar menyilaukan, aku gak lagi bohong lho ya tapi beneran, buat aku warna putihnya overrated dan kurang natural.

Selidik punya selidik, temanku itu melakukan perawatan gigi yang disebut dengan bleaching gigi. Metode pemutihan gigi ini menggunakan bahan oksidatif seperti hidrogen peroksida dan karbamid peroksida guna melepaskan zat yang dapat memecah warna pada gigi.

Namun, seperti treatment rambut misalnya, bleaching ini juga tidak bersifat permanen. Karena pada akhirnya warnanya memudar setelah bahan oksidatif yang dioleskan pada gigi berkurang kadarnya. Para pelaku bleaching juga tidak diijinkan memakan makanan dan minuman yang dapat berakibat terhadap warna gigi seperti kopi, merokok, meminum alkohol atau memakan makanan dari kedelai.

Berbagai Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain bleaching, sebenarnya ada cara memutihkan gigi alami yang bisa dilakukan dengan harga yang lebih murah dan hasil yang lebih natural. Bahan-bahan yang digunakan juga bukan merupakan bahan alami yang cenderung lebih aman dibanding zat kimia yang digunakan dalam model perawatan modern serta tidak memiliki efek samping. Kita dengan bebas bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk menjaga warna putih pada gigi, nah yuk langsung aja kita simak gimana saja sih caranya?

Menggunakan Siwak

Siwak sudah dikenal sejak jaman nabi di jazirah Arab sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Selain mampu menjaga gigi dari kuman, siwak merupakan pemutih gigi yang alami

Berkumur dengan Larutan Garam



Larutan garam memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang, dengan sering berkumur menggunakan air garam, mampu mensterilkan mulut dari bakteri-bakteri yang mengganggu kebersihan mulut kita

Gosok dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat digunakan untuk membersihkan bagian gigi kuning, caranya dengan menggosokkan kulit luarnya ke gigi secara merata. 

Kulit Pisang

Sama seperti kulit jeruk, kulit pisang ternyata juga dapat membantu menjaga warna gigi lho, kulit pisang juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit, membuat wajah lebih cerah, menghilangkan jerawat serta memutihkan gigi. Kulit pisang memiliki kandungan kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan C, karbohidrat, lemak, dan protein yang dapat digunakan sebagai sumber energi dan antibodi bagi manusia

Cuka Apel

Cuka apel juga dapat digunakan untuk memtuihkan gigi, caranya cukup mudah cukup gunakan 1 sendok cuka apel untuk digosokkan pada gigi dengan merata

Makan buah Apel

Selain cuka apel, buah Apelnya merupakan buah yang baik untuk memutihkan gigi, daging berserat buah apel yang cuku keras mampu membersihkan kotoran di gigi kalian, buah ini juga bisa digosokkan ke bagian gigi yang bernoda kuning. Orang yang sering mengkonsumsi buah apel secara rutin umumnya memiliki warna gigi yang lebih baik dibanding orang yang jarang mengkonsumsi buah apel.

Daun Salam

Daun yang banyak digunakan sebagai penambah cita rasa pada makanan ini juga dapat digunakan untuk membantu memutihkan gigi secara alami, kalian bisa menggunakannya dengan cara merebus daun salam dengan air dan menggunakan air rebusannya untuk berkumur.

Nah teman, selain berbagai bahan alami di atas, masih banyak bahan alami lain yang bisa membantu kita menjaga kebersihan mulut sekaligus menjaga warna putih pada gigi. Warna putih yang dihasilkan lebih natural, lebih sehat dan juga tentunya tidak ada efek samping dari penggunaan bahan-bahan alami ini.



Post a Comment

0 Comments