Tubuh Sehat dengan Menjaga Sistem Pencernaan

Jika ingin tubuh sehat, maka menjaga sistem pencernaan bisa menjadi cara yagn tepat. Supaya berjalan optimal, maka kesehatan sistem pencernaan tubuh perlu dijaga agar terhindar dari penyakit. Salah satunya adalah penyakit GERD yang bisa membuat sistem pencernaan terganggu dan menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

Penyakit GERD menyerang sistem pencernaan Anda melalui kadar asam lambung yang berlebih. Saat penyakit ini tiba, Anda perlu mewaspadainya karena bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas penyakit yang satu ini lengkap seperti di laman berikut https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar dengan obat yang bisa Anda gunakan dengan beli disini (goapotik) dan artikel berikut juga akan mengulas seputar cara menghindari penyakit GERD.

Hindari Makanan yang Terlalu Asam


Konsumsi makanan yang terlalu asam apalagi dilakukan dalam durasi yang terlalu sering bisa berdampak buruk bagi lambung Anda. Mengonsumsi makanan yang terlalu asam bisa membuat lambung jadi iritasi karena terlalu banyak menyimpan asam didalamnya. GERD pun tidak dapat dihindari apabila makanan yang Anda konsumsi terlalu asam. Oleh karena itu, jaga keasaman makanan yang akan Anda makan agar tidak mengganggu sistem kerja lambung dan mendatangkan penyakit GERD.

Hindari Rokok

Rokok merupakan salah satu komoditi yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Indonesia bahkan menempati peringkat tertinggi konsumen rokok di seluruh dunia. Kandungan zat adiktif didalamnya membuat para perokok sulit untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Namun, jika Anda ingin hidup sehat dan bebas dari GERD, maka menjadi perokok adalah salah satu hal yang wajib Anda hindari. 


Saat Anda merokok, maka katup esofagus bawah akan menjadi lemah secara perlahan. Kondisi ini bisa memicu terjadinya GERD yang akan membuat lambung Anda terasa perih. Hindari rokok sebisa mungkin atau cobalah untuk berhenti merokok apabila Anda telah terlanjur menjadi seorang perokok. Kurangi jumlah konsumsi rokok setiap harinya secara perlahan dan hindari lingkungan perokok agar Anda terbawa dan bisa berhenti menjadi seorang perokok.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-drop-10-ml

Comments