Mau Bikin Startup? Ini Dia Ide Startup Potensial dan Segar

Perkembangan teknologi saat ini sudah menyentuh berbagai lini kehidupan, termasuk bisnis di Indonesia. Para pebisnis yang bergabung dalam Kadin Indonesia menilai teknologi sebagai tantangan dan peluang. Masyarakat semakin antusias dengan kehadiran startup yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini.

Perkembangan startup tidak lepas dari adanya generasi milenial yang menjadi bibit SDM unggul. Pemikiran yang kreatif, inovatif dan fleksibel berhasil dituangkan dalam berbagai startup yang menjanjikan. Bahkan, berbagai startup yang dirintis oleh kaum muda saat ini sudah berkembang dan telah dilirik oleh para investor.

Ide Startup Potensial


Saat ini pemikiran generasi muda tidak hanya untuk bekerja di sektor formal, banyak dari mereka yang memulai usaha sendiri. Kamu tertarik untuk mendirikan startup namun masih bingung dengan bidangnya? Berikut ini adalah ide startup yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Konsultan Pajak

Kamu pasti tahu bahwa setiap perusahaan membutuhkan pihak ketiga untuk mengurus masalah pajak. Aturan yang ketat tentang pajak membuat konsultan pajak menjadi kantor yang masih terus dibutuhkan hingga saat ini. Selain itu, para individu juga harus melaporkan pajak mereka setiap tahun, namun masih banyak yang belum paham mengenai aturan in.

Salah satu peluang startup yang bisa kamu buat ialah konsultan pajak, sampai saat ini bidang ini memang masih belum dilirik. Dengan banyaknya tenaga di bidang akuntansi dan perpajakan, bidang ini dinilai bisa berkembang dengan baik. Kamu hanya perlu menemukan formula yang baik dalam membentuk bisnis ini.

Konsultan Human Capital

Kadin menyadari bahwa SDM yang unggul dapat membawa Indonesia menjadi lebih produktif. Ide bisnis yang selanjutnya bisa kamu terapkan dalam startup kamu ialah konsultan SDM. Saat ini tidak hanya pekerja yang sulit mencari pekerjaan, namun perusahaan juga sulit mencari pekerja profesional.

Kamu bisa membuat bisnis yang mencari, mengelola hingga menciptakan SDM yang unggul. Tentunya, kamu bisa melakukan rekrutmen terlebih dahulu kepada kandidat yang potensial. Setelah itu, calon pekerja ini bisa kamu salurkan kepada pihak yang membutuhkan. Bisnis ini tidak akan mati karena setiap industri tentu menginginkan pekerja yang unggul. .

Konsultan Desain Rumah

Jika kamu ingin melakukan bisnis yang dapat bertahan lama, properti adalah jawabannya. Nilai dan harga yang terus meningkat membuat bisnis ini menghasilkan profit yang besar. Terlebih saat ini banyak orang yang ingin membuat rumah maupun kantor dengan desain yang kekinian dan nyaman.

Kamu bisa membuat startup desain rumah maupun kantor bagi orang orang yang membutuhkan. Dengan bisnis ini, kamu bisa membantu orang lain mendesain rumah impian mereka mulai dari warna hingga layout bangunan. Tentunya, dengan bantuan teknologi kamu bisa menggaet lebih banyak calon konsumen.

Konsultasi Kesehatan

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan memenuhi kelangkaan yang ada. Kesibukan yang dimiliki setiap orang membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas. Bahkan, diantara mereka juga tidak bisa mengunjungi rumah sakit untuk berkonsultasi.

Hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk membuat startup di bidang kesehatan. Dengan bantuan tenaga kesehatan profesional, konsumen kamu bisa berkonsultasi terkait dengan kesehatan mereka. Tentu akan banyak orang yang menggunakan bisnis kamu karena kemudahan dan harga yang lebih murah.

Jasa Penerjemahan

Era Globalisasi saat ini membuat kamu bisa terhubung dengan orang orang dari luar negeri. Hal ini membuat kebutuhan jasa penerjemah terutama penerjemahan dokumen semakin tinggi. Kamu bisa menciptakan startup yang mempertemukan konsumen dengan jasa penerjemah handal. Pasti dengan ide baru ini, bisnis kamu akan berkembang dengan baik.Sebagai generasi muda, kamu harus berpikir inovatif dan kreatif dalam melakukan usaha. Jika kamu ingin berkonsultasi terkait dengan ide startup, kamu bisa mendatangi Kadin Indonesia. Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para pengusaha dan kamu bisa mendapatkan banyak ilmu di sana.

Comments