Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Tips Alami Ini, Maka Berat Badanmu Akan Turun Dalam Waktu yang Singkat!

Menurunkan berat badan merupakan salah satu cara yang kerap dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kelebihan lemak. Berbagai cara pun telah dilakukan untuk menurunkan berat badannya. Akan tetapi, ada sebagian dari mereka yang ingin menurunkan badan secara cepat dengan melakukan diet ketat. Padahal, program diet ketat ini justru tidak bagus untuk kesehatan tubuh lho. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang berani membayar mahal untuk sedot lemak sehingga berat badannya bisa turun dengan singkat. Nah, berbicara soal cara menurunkan berat badan, berikut di bawah ini ada beberapa tips alami yang dapat menurunkan badan dengan waktu yang singkat :

1. Melakukan HIIT

Mungkin sebagian besar dari kita belum terlalu familiar dengan istilah HIIT. Perlu kalian ketahui, HIIT ini merupakan Pelatihan Interval Intensitas Tinggi yang berupa kegiatan gerak jalan. Pada program HIIT, kamu diharuskan berjalan setiap 3 menit sambil berlari sebentar, kemudian berjalan selama 3 menit lagi untuk mengatur nafas, lalu lanjutkan lagi dengan berjalan sebentar. Selain ampuh untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh, program HIIT ini juga dapat memulihkan metabolisme selama berjam-jam setelah selesai. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dianjurkan untuk melakukan HIIT selama 20 – 30 menit per harinya.

2. Hindari Makanan-makanan Yang Mengandung Gula

Di era yang modern seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita gemar mengonsumsi makanan-makanan cepat saji dan yang mengandung gula. Padahal, makanan-makanan tersebutlah yang akan memicu penumpukkan lemak jahat dalam tubuh lho. Jika sudah demikian, tentu saja hal ini dapat membuat berat badanmu semakin meningkat. Oleh karena itu, kurangilah makanan-makanan yang mengandung gula. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika kamu menghindari makanan-makanan tersebut. 

3. Melakukan Olahraga 30 Menit Per Hari



Salah satu cara yang paling efektif untuk membuat tubuh berkeringat, yakni dengan melakukan kegiatan olahraga. Ya, kegiatan olahraga ini dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat. Semakin sering kamu berolahraga, maka akan semakin banyak pula jumlah kalori dan lemak yang akan ikut terbakar. Ada berbagai jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan seperti bersepeda, joging, jalan santai, senam, aerobic, berenang, dan lain sebagainya. 

4. Lakukan Gerakan Sit up dan Push up

Tips alami berikutnya yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, yakni dengan melakukan gerakan sit up dan push up. Tak hanya ampuh menurunkan berat badan, gerakan sit up dan push up ini juga akan membuat bentuk tubuhmu menjadi lebih proposional. Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali per harinya. Namun akan lebih baik lagi, jika kamu menaikan intensitas pada setiap harinya. 

5. Meminum Air Putih Sebanyak 1,8 Liter Per Hari

Ini dia salah satu cara yang simple dan ampuh dalam menurunkan berat badan secara singkat. Berdasarkan dari hasil penelitian, meminum air putih dapat membuat perut cepat kenyang lebih lama sehingga bisa mengontrol nafsu makan dengan baik. Dalam hal ini kamu dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 1,8 liter, atau setara dengan 8 – 10 gelas per harinya. 

Itulah beberapa tips alami yang simple dan ampuh untuk menurunkan berat badan dengan singkat. Disamping itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Posting Komentar untuk "Lakukan Tips Alami Ini, Maka Berat Badanmu Akan Turun Dalam Waktu yang Singkat!"