Ternyata Inilah 4 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Madu Untuk Tubuh Manusia


Saat mendengar nama madu, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada seekor hewan yang bernama lebah? Ya, terang saja demikian, sebab madu itu sendiri dihasilkan dari sekawanan jenis lebah madu. Jika kalian langsung mencicipi madu yang langsung dari sarang lebahnya, maka rasa manisnya sangat berbeda dengan madu-madu yang biasa kita beli. Menurut kabar yang beredar, rasa madu asli yang langsung dari sarangnya itu justru sedikit agak asam lho. Lantas, manfaat apa sajakah yang akan kita dapatkan dari madu tersebut? Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang manfaat madu, mari kita simak saja langsung paparannya di bawah ini :

4 Manfaat Madu Untuk Tubuh Manusia

1. Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Tak banyak orang yang tahu, bahwa manfaat dari mengkonsumsi madu itu dapat melancarkan system pencernaan tubuh. Setelah dilakukan penelitian, madu ini memiliki sifat mikroba yang berfungsi untuk memberantas pathogen berbahaya yang terdapat dalam usus. Tentu saja hal tersebut dapat memberikan efek bagus untuk system pencernaan, sehingga anda tidak akan mengalami masalah sembelit atau susah BAB (buang air besar).

2. Mampu Menurunkan Berat Badan


sih orang di dunia ini yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal? Tentu saja kita semua sangat menginginkan hal itu. Nah, bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal, maka madu ini wajib di masukan pada program diet sehat anda. Soalnya, madu ini bebas lemak yang dapat membakar kalori, yang tentunya dapat menurunkan berat badan. Mengenai cara konsumsinya, siapkan 2 sdm madu, perasan air jeruk nipis secukupnya, kemudian masukkan kedalam segelas air putih hangat sambil diaduk-aduk, dan minumlah sampai habis tak tersisa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah ramuan tersebut setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 2 kali dalam seminggu.

3. Dapat Memelihara Kecantikan Kulit Wajah

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih itu menjadi dambaan bagi setiap orang terutama untuk kaum wanita. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan vitamin dan nutrisi pada madu ini sangat efektif untuk memelihara kecantikan kulit wajah. Lantas, bagaimanakah cara pengerjaannya? Pertama-tama, siapkan 1 butir telur, siapkan 1 butir telur, pisahkan antara kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan putih telurnya kedalam mangkuk. Campurkan dengan 1 sdm madu, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Diamkan kurang lebih selama 20 – 25 menit, kemudian bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

4. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab timbulnya penuaan dini seperti paparan polusi, paparan sinar UV, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, pola tidur yang tidak baik, dan lain sebagainya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena masalah penuaan dini tersebut dapat diatasi dengan menggunakan masker madu dan putih telur. Soal cara penggunaannya, anda bisa lakukan seperti poin yang diatas tadi. Adapun mengenai beberapa manfaat lainnya dari masker madu dan putih telur seperti dapat mengatasi jerawat serta bekasnya, menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah, hingga mengecilkan pori-pori yang membesar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 manfaat yang luar biasa dari madu untuk tubuh manusia. Setelah mengetahui manfaatnya, tentu saja anda jangan sampai lagi menyia-nyiakan keberadaan madu.

Comments