Cara Menghitung Kredit Motor Yamaha

Bulan ini tetiba istriku minta dianterin ke dealer Yamaha terdekat, aku udah mikir, yaelah ni orang bener-bener deh ya.... Rencananya emang dari bulan kemaren istri udah ribut punya motor baru, padahal sih ya motornya terhitung masih baru. 

Akhirnya kami berangkat ke beberapa dealer Yamaha, survey harga motor Yamaha Mio yang kami incar, yah namanya juga kelas menengah ngehek lah ya, beli motor dari merk yang sama pun tetep harus survey sana sini biar dapet harga terbaik. 


Sayangnya kemarin tuh kami belum tahu kalo ada yang namanya Yamaha Credit Simulation. Di simuluasi ini, gampang banget buat calon pembeli motor Yamaha untuk bisa menghitung terlebih dahulu berapa sih biaya yang harus dikeluarkan per bulannya untuk memperoleh sepeda motor varian tertentu. 

Di menu kredit simulasi ini kita bisa menghitung dengan mudah, perkiraan biaya yang perlu kita keluarkan setiap bulan untuk memboyong sebuah unit motor. Misalnya yang aku cari adalah Yamaha Mio M3 125 

Cara menghitung kredit motor Yamaha


cara menghitung kredit motor yamaha


Di menu simulasi tersebut ada pilihan product, harga On The Road, Down Payment (dalam persen) kemudian berapa tenor yang kita ambil untuk pembelian kredit, tombol hitung serta find dealer


  1. Pilih jenis produk yang ingin kita hitung kredit motor nya
  2. Harga OTR akan muncul kita diminta mengisi nilai DP dalam persen, secara default DP akan terisi 10% dari harga produk
  3. Kemudian pilih tenor kredit yang kita inginkan, ada tiga pilihan yakni 12 bulan, 24 bulan dan 36 bulan
  4. Kemudian pilih hitung
  5. Sistem akan menampilkan biaya angsuran motor Yamaha per bulannya
Setelah itu kita bisa mencari dealer-dealer Yamaha terdekat, tapi menu ini bisa diskip jika kita sudah tau lokasi dealer Yamaha di daerah kita. 

Yang perlu diingat, cara menghitung kredit motor Yamaha di sistem ini sifatnya adalah simulasi, artinya sebagai pendekatan saja terhadap nilai real sebenarnya, karena harga real nya tergantung dengan harga dari dealer Yamaha di lokasi masing-masing, untuk info lebih lanjut bisa segera menghubungi dealer Yamaha terdekat di kota kalian.

Comments