INI KEUNGGULAN OPPO F9 YANG MENJADI SMARTPHONE KEKINIAN PILIHAN GENERASI MILENIAL

Kini smartphone yang mengusung kamera keren dan canggih telah berhasil menarik minat para generasi milenial. Apalagi dilengkapi dengan keunggulan spesifikasi yang canggih dan memadai. Ini terbukti dari sebuah vendor asal Tiongkok yang telah merilis smartphone keluaran terbarunya, yaitu Oppo F9. Jika anda mencari sebuah smartphone untuk selfie dengan kualitas kamera tinggi dan dengan spesifikasi memadai maka Oppo F9 adalah pilihan yang tepat. Pihak Oppo mengklaim bahwasanya Oppo series F9 ini memiliki banyak keunggulan yang akan memikat calon pengguna nya, khususnya untuk generasi milenial di tahun 2018 ini. 


Namun tak hanya mempunyai keunggulan dalam bidang selfie saja, Oppo F9 mempunyai banyak keunggulan lain yaitu salah satunya adalah adanya teknologi canggih VOOC Flash. Apa itu VOOC Flash? VOOC Flash Oppo F9 adalah sebuah fitur teknologi pengisian daya baterai yang cepat dengan tegangan rendah, sehingga anda dapat berbicara di telepon selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama sepuluh atau lima menit saja. Keunggulan dari Vooc Flash selain mengisi daya dengan lebih cepat, ia juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung tersebar di bagian adaptornya, charging port, kabel USB, baterai bahkan sampai konektor baterai, sehingga perangkat akan tetap aman untuk digunakan walaupun sedang mengisi daya baterai. 



Kemudian selain keunggulan Vooc Flash dan kamera selfienya, kita akan beralih ke dapur pacu Oppo F9. Smartphone berseries F9 ini telah dirancang dengan operasi Color OS 5.2 yang berbasis Android Oreo tipe 8.1 dan juga dilengkapi oleh fitur Smartbar dan Google Lens. Untuk prosesornya sendiri Oppo F9 hadir dengan komponen prosesor Mediatek Helio P60, dengan dipadukan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB dan terdapat slot microSD yang mempunyai kapasitas sampai 256 GB.

Sekarang kita beralih pada segi desain dari Oppo F9 yang memiliki layar notch atau bertakik dengan ukurannya yang sangat kecil seperti tetesan air. Smartphone canggih ini memiliki layar sebesar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel yang berasio 19, 5:9, serta terdapat persentase screen-to-body 90,8 persen. Dengan layar yang dimiliki Oppo F9 para pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang memuaskan saat bermain game, bekerja ataupun menonton video.

Untuk di bagian desain belakang ponsel terdapat kamera utama ganda di sisi kiri ponsel dengan orientasi horizontal. Lalu kamera utama ganda mempunyai resolusi 16 megapixel dengan diafragma f/1.8 dan kamera sekunder memiliki resolusi 2 megapixel dengan diafragma f/2.4. Pada bagian kamera depannya, Oppo F9 mempunyai resolusi yang besar yaitu 25 megapixel dengan diafragma f/2.0 untuk menghasilkan foto yang jernih dan terdapat HDR sensor, sehingga smartphone besutan Oppo ini laris terjual oleh generasi milenial.

Selain itu Oppo F9 menghadirkan fitur teknologi kecerdasan buatan Scene Recognition yang sebelumnya telah hadir di OPPO series F7. Teknologi AI (kecerdasan buatan) dihadirkan untuk dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, misalnya saat berada di tempat dengan pencahayaan yang tinggi ataupun rendah. Sehingga memudahkan pengguna untuk berkreasi dalam berfoto.

Keunggulan yang dimiliki Oppo F9 pada kamera ganda dan kamera depan didukung dengan adanya teknologi AI Beautification 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini menawarkan fitur pengenalan wajah 296 titik spesifik dan juga mampu memberikan 8 juta kombinasi beautification, sehingga dapat menghasilkan foto yang terlihat lebih natural.

Oppo F9 juga di hadirkan dengan dua pilihan warna, yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Kedua warna tersebut terinspirasi dari warna alami matahari terbit dan matahari terbenam. Keunggulan lain yang dibanggakan Oppo F9 ini adalah adanya Spraying Technology + Optical Coating di bagian penampang belakang, yang digunakan untuk menghasilkan warna gradasi yang halus dan tampil lebih stylish. Selain dua pilihan warna tersebut, pada September kemarin Oppo menghadirkan OPPO Starry Purple dan varian 6 GB yang memiliki warna dari inspirasi keindahan langit penuh bintang.

Sedangkan untuk harga dari Oppo F9 sendiri, Oppo membanderol dengan harga Rp 4.299.000 untuk versi RAM 4 GB dan harga Rp. 4.999.000 untuk versi 6 GB. Nah jika anda tertarik dengan OPPO F9 ini, anda bisa membelinya secara offline di berbagai toko pilihan nada, dan bisa secara online di berbagai marketplace besar seperti Shopee.




0