Berita Internasional Hari Ini Sebuah Pesawat Udara yang Menewaskan 15 Warga Sipil

Berita internasional hari ini memang mengejutkan, informasi ini datang dari Sebuah serangan udara Saudi yang menewaskan sedikitnya 15 warga sipil Yaman. Dan melukai lima orang lainnya di provinsi Hudaydah. Sementara rezim Riyadh melanjutkan kampanye mengerikan terhadap tetangganya di selatan, yang terkena dampak krisis. Menurut jaringan televisi al-Masirah Yaman, para korban disebabkan setelah pesawat tempur Saudi menyerang sekelompok petani di pasar sayur di daerah Masoudi di distrik Bayt al-Faqih di provinsi barat. pada hari rabu. Serangan udara terakhir terjadi setelah pesawat tempur Saudi menabrak mobil saat bepergian di jalan.



Tepatnya di daerah Bani Hassan di distrik Abs di provinsi Hajjah pada Minggu sore, meninggalkan empat orang mati dan luka lainnya. Pada tanggal 13 Oktober, dilansir dari media matamatapolitik.com. memberitakan bahwa pesawat Saudi menyerang dua bus yang membawa warga sipil melarikan diri dari kota pelabuhan Hudaydah. Menewaskan sedikitnya 17 warga sipil dan melukai 20 lainnya. Hudaydah telah menjadi titik kritis dalam perang yang dilancarkan oleh Riyadh dan sekutunya melawan negara termiskin di dunia Arab. Serangan itu telah memicu kemungkinan bahwa negara Riyadh bisa jatuh ke jurang kelaparan. Sementara kota pelabuhan di Mediterania menyerap sebagian besar impor penting dari Yaman.

Di bawah Sekretaris Jenderal untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat PBB Mark Lowcock mengatakan. Baru-baru ini peristiwa perang di Yaman telah meninggalkan 8,4 juta orang di negara termiskin di dunia Arab yang membutuhkan bantuan pangan yang mendesak. Arab Saudi dan beberapa sekutu regionalnya melancarkan kampanye militer yang menghancurkan terhadap Yaman pada bulan Maret 2015. Dengan tujuan membawa pemerintahan Abd Rabbuh Mansur Hadi ke kekuasaan dan menghancurkan gerakan populer Houthi Ansarullah. Pusat Hukum untuk Hak dan Pengembangan di Yaman. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada 15 Oktober.

Mengumumkan bahwa kampanye militer yang dipimpin oleh Saudi terhadap negara Arab yang miskin dan penuh konflik telah menewaskan 15.185 warga sipil. Termasuk 3.527 anak-anak. dan 2.277 wanita. Pusat Hak dan Pengembangan Hukum di Yaman mengatakan bahwa agresi yang dipimpin oleh Arab Saudi menyebabkan 15.185 warga sipil, termasuk 3.527 anak-anak, tewas. Itulah informasi berita terbaru hari ini di seluruh dunia yang kalian bisa akses setiap hari di matamatapolitik.com. karena situs website ini selalu mempunyai berita yang terpercaya dan terdepan. Semua ini demi mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk mencari informasi yang teraktual.
0