Yuk Pilih Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah Kamu!


Saat ini hampir di setiap sudut tempat banyak dijumpai wanita berhijab. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia pun tampil cantik dan anggun dengan balutan hijab. Meski begitu ternyata masih banyak wanita berhijab yang merasa kurang percaya diri dengan gaya berhijabnya. Jika kamu pun merasa demikian, hal ini wajar sebab tidak semua jenis hijab cocok dengan bentuk wajah.

Pilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah Kamu



Pemilihan jenis hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah bisa saja membuat kamu tidak nyaman ketika mengenakannya. Inilah mengapa penting sekali untuk mengenali bentuk wajah sebelum membeli hijab. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan agar mendapatkan hijab sesuai dengan bentuk wajah? Berikut ulasannya.

Bentuk wajah berjidat lebar

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah dengan jidat lebar disarankan memilih hijab yang berbahan paris. Yup, mempunyai jidat lebar harusnya tidak membuat kamu pesimis saat berhijab. Selalu ada acara untuk menyiasatinya.
Kamu hanya perlu memilih model hijab yang simple agar menutupi kesan lebar pada jidat. Perihal ini kamu bisa memilih hijab segi empat berbahan paris.

Bentuk wajah bulat


Pemilik wajah bulat seringkali mengeluhkan pipi yang tembem. Akan ada rasa tidak percaya diri karena pipi membulat. Nah, untuk menyamarkan pipi tembem ini kamu bisa mengenakan hijab dengan bahan loose. Variannya mulai dari crepe dan cerutti.

Untuk menyamarkan pipi, pastikan kamu mengenakannya dengan sedikit menutupi bagian pipi ya. Memakai pashmina berbentuk oval lalu melingkarkan bagian lainnya ke arah belakang akan membuat kamu terlihat cantik dan percaya diri karena pipi tembem tersamarkan.

Bentuk wajah oval


Kamu yang memiliki wajah berbentuk oval patut berbahagia. Biasanya, pemilik wajah oval ini mempunyai pipi tirus sehingga lebih mudah menemukan hijab yang cocok. Entah hijab pashmina atau segi empat akan sangat cocok diaplikasikan pada bentuk wajah oval ini. Tentu ini membuat kamu merasa percaya diri sepanjang hari karena tetap nyaman memakai jenis hijab dan model hijab apapun.

Bentuk wajah kecil

Jika pemilik wajah oval sangat fleksibel dengan jenis hijab dan model hijab apapun, maka tidak bagi pemilik wajah mungil. Alih-alih ingin tampil kece, namun karena salah memilih model hijab akhirnya membuat wajah terkesan tenggelam dan hilang. Apabila tidak ingin wajah mungilmu semakin tenggelam, kamu bisa memilih memakai hijab berbahan kashmir.
Pakailah hijab ini dengan memberikan sedikit lipatan di bagian atasnya sehingga menimbulkan kesan penuh pada wajah.

Bentuk wajah kotak

Ciri-ciri dari pemilik wajah kotak ini adalah memiliki rahang yang besar. Untuk menyamarkan rahang ini, kamu bisa mengenakan hijab dengan bahan sedikit kaku dan model hijab rounded shape. Bahan hijab yang kaku ini  akan membuat rahang tampak proporsional. Hijab berbahan katun bisa kamu jadikan pilihan karena sifatnya agak kaku sehingga cocok diaplikasikan pada wajah kotakmu.
Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah memilih jenis hijab dan model hijab. Mengenal bentuk wajah tidak akan membuat kamu kesulitan menemukan hijab yang cocok. Untuk itu pastikan kamu tahu betul bentuk wajahmu ya! Dengan begitu kamu akan merasa nyaman dan percaya diri sekalipun harus memakai hijab sepanjang hari.

0