Tempat Wisata Wajib di Sekitar Penginapan Dekat Malioboro

Kota Jogja memang ngangenin! Sekali kalian berkunjung ke sini pasti ketagihan pengin datang lagi, lagi, lagi, dan lagi. Gak heran kalau Kota Gudeg ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, wisatawan domestik maupun luar negeri semua tersihir dengan keramahtamahan penduduk, budaya, dan alam dari kota Jogja. Kalian memilih penginapan dekat Malioboro tapi cuma muter-muter Malioboro doang? Ah, gak seru! Nih, tempat wisata yang waib kalian kunjungi di sekitar penginapan dekat Malioboro.

Kebun Binatang Gembira Loka
https://www.bakpiamutiarajogja.com/wp-content/uploads/2017/06/gembira-loka-jogja.jpg
Sumber foto: https://www.bakpiamutiarajogja.com/wp-content/uploads/2017/06/gembira-loka-jogja.jpg


Kebun Binatang ini berisi satwa dari berbagai macam spesies dari belahan dunia, yang mengagumkan adalah Kebun Binatang Gembira Loka sempat rusak akibat gempa bumi yang melanda kota Jogja pada tahun 2006 silam. Tapi, setelah direnovasi, BunBin (Kebun Binatang) ini tetap menjadi primadona dan makin hits di kalangan wisatawan domestik dan luar negeri. Kalian wajib ke sini jika sedang berlibur bersama keluarga dan menginap di penginapan dekat Malioboro. Arti dari Gembira Loka sendiri adalah Tempat Gembira, jadi wajar kalau sehabis dari Kebun Binatang Gembira Loka semua orang menjadi gembira setiap saat, hehehe.

Museum Affandi

Terletak di Jl. Laksda Adisucipto 167, museum ini menyimpan berbagai kolek si dari pelukis Affandi semasa hidup. Affandi adalah seorang pelukis yang dikenal sebagai Maestro Seni Lukis Indonesia, terkenal sampai ke dunia internasional dengan gaya yang ekspresionis dan romantis. Para anak artsy silakan mampir ke sini, transportasinya mudah, kok, apalagi kalau bermalam di penginapan dekat Malioboro, karena museum ini ada di salah satu jalan utama di Jogja.

Taman Sari

Banyak yang mengadakan sesi foto prewedding di sini, lho. Bukan hanya prewedd, Istana Air Taman Sari juga cocok untuk menghiasi feed instagram kalian, karena tempatnya super instagenic. Pada zaman dahulu kala, katanya Taman Sari ini adalah tempat pemandian para putri raja masa lalu, gak heran lah kalau tepatnya artistik, putri raja kan seleranya pasti juga high class
http://www.topindonesiaholidays.com/blog/wp-content/uploads/2015/07/ulen-sentalu-2.jpeg
Sumber foto: http://www.topindonesiaholidays.com/blog/wp-content/uploads/2015/07/ulen-sentalu-2.jpeg



Kalian malas panas-panasan? Datang ke sini aja, udaranya sejuk, sekitar 15 – 25 derajat celcius. Museum ini berisikan berbagai macam koleksi mengenai budaya Jawa peninggalan Kerajaan Mataram. Merupakan salah satu museum kebanggaan warga Jogja yang pernah dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia. Layanan dan pengelolaan di Museum Ullen Sentalu juga sangat bagus, setiap wisatawan akan dipandu oleh seorang pemandu yang sudah hafal tentang seluk beluk museum di luar kepala.

Tuh, banyak kan??? Makanya walaupun kalian bermalam di penginapan dekat Malioboro, tapi jangan berkutat di Malioboro aja, jelajahi yang lain, siapa tahu dapet kenalan sharing baru ya kan? Dari sharing jadi wedding (eeaaaaaa.....) Buat kalian yang mau cari penginapan dekat Malioboro, buka Mister Aladin aja, banyak banget pilihannya. Tiket pesawat dan kereta pun ada, pokoknya lengkap!

0