Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silsilah keluarga doraemon

Gw ambilin tulisan dari rumah sebelah.. Siapa gak kenal kucing biru peliharaannya Nobita, Doraemon kucing ajaib yang entah nemu darimana kok tiba2 bisa nangkring dikamarnya Nobita. Ada yang punya referensi komik pertamanya? yang menceritakan asal muasal doraemon?

Klo enggak berarti posisi kita sama, sama2 enggak mudengnya dari mana sebenernya asal usul doraemon, pokoknya tiap hari minggu pagi dah mantengin kisah mereka ajah, mengenai asal usul Fujiko F Fujio dalam ceritanya berulang kali menekankan doraemon berasal dari masa depan abad 22, kembali ke abad 21 entah untuk urusan apa, dan kenapa kok malah milih jadi teman sekamarnya Nobita, kenapa enggak Shizuka aja misalnya? apa Dekisuki?

Silsilah Keluarga Doraemon

Ngapain coba milih kok Nobita?? lha anak bego kek gitu, boro2 bisa dewasa, orang udah sampai pergantian menteri pendidikan bahkan presiden berkali2 kok, boro2 lulus SD, wong naik ke kelas 6 aja kagak bisa :D Ya iyalah dari jaman gw masuk TK aja tuh anak ngendog di kelas 5 SD, sekarang gw dah kuliah S2 masih kagak ada perkembangan jenjang akademiknya.

Nah sekarang setelah bertahun2 kematian Fujiko F Fujio, ada tanda tanya besar mengenai silsilah Doraemon, dalam film2 doraemon, ia hanya punya satu saudara perempuan bernama Dorami, tapi usut punya usut Doraemon sebenarnya berasal dari Indonesia, lebih tepatnya pulau Jawa. Anda boleh tidak percaya, tetapi pada kenyataannya memang demikian adanya.

Doraemon adalah keturunan dari suku Dora yang tinggal di sebuah tempat bernama Jabalkat di pulau Jawa, tempat yang misterius karena memang tidak pernah ada dalam peta, bahkan google map sekalipun, ayahnya bernama Doraeman, karena dasarnya bapaknya tidak eman dengan anak maka Doraemon pun dibuang dengan sampan, Doraemon kemudian ditemukan bala tentara jepang yang pada saat itu tengah menjajah Indonesia, dan dibawa pulang ke jepang.

Jika dilihat dari nama sukunya, masih banyak saudara2 doraemon disekitar kita, misalnya; Doramudeng, Doragumun, Doranggubris, Doramanut, Doraeling, Doranggantheng, Dorasugih, Dorapinter, Doragaul, dan Dorangandel. Yaqin mesthi lah hahahaha

gambar doraemonnya pandabox

6 komentar untuk "Silsilah keluarga doraemon"

Octonine 26 Oktober 2012 pukul 23.39 Hapus Komentar
buntute yookkk jan nganyeli tenan! hahhahaah
Aditia Novit 23 Desember 2012 pukul 21.48 Hapus Komentar
hahaha
Doraemon film kartun favorite saya tuh mas . :D
Santosa-is-me 13 Agustus 2013 pukul 23.14 Hapus Komentar
Dora ngerti boso jowo mas
Putri Larasati Wulandari 27 April 2014 pukul 21.15 Hapus Komentar
oalah -_-
dibaca udah serius banget, eh taunya endingnya malah gitu -_-
haha
febby 27 April 2014 pukul 22.03 Hapus Komentar
hahhahaaaa menarik buat aku ketawa sueeerrrr dehh mas... hhhaaaa
febby 27 April 2014 pukul 22.04 Hapus Komentar
hahhahaaaa menarik buat aku ketawa sueeerrrr dehh mas... hhhaaaa