Sunday, November 6, 2016

Pentingnya Mengetahui Tips Perencanaan Keuangan Keluarga Untuk Liburan

Siapa yang tidak suka traveling atau berlibur? Tentunya semua orang sangat suka dengan hal yang satu ini. Apalagi untuk orang orang yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Berlibur ke tempat tempat menyenangkan dapat membuat kita terhindar dari setres dan juga bisa salah satu media refreshing.

Tetapi berlibur dengan dadakan, mungkin bisa membuat anda kewalahan. Anda harus bersiap dengan berbagai biaya yang akan dikeluarkan. Nah jika anda ingin berlibur dengan keluarga anda bisa menyusun perencanaan keuangan keluarga. Berikut adalah informasi mengenai tips perencanaan keuangan keluarga khususnya biaya untuk berlibur. 

Perhitungan yang matang

Jika anda ingin merencanakan keuangan bagi keluarga sebelum berlibur, anda bisa memprediksi dengan rinci berapa biaya yang kira-kira harus dikeluarkan ketika berlibur. Dengan begitu anda dapat menyiapkan budget dengan maksimal, jika melencengpun, tentunya tidak akan begitu jauh dengan yang sudah anda perhitungkan.

Mempersiapkan budget tambahan

Liburan mendadak kadang membuat kita harus mengeluarkan biaya tak terduga. Dengan menyusun rencana keuangan untuk keluarga yang ingin liburan, anda bisa memprediksikan juga biaya cadangan jika misalnya tiba-tiba ada biaya tambahan yang dibutuhkan secara mendadak. Tetapi hal ini tidak akan membuat anda bingung, karena anda sudah mempersiapkannya sebelumnya.


Menentukan destinasi liburan

Hal yang bisa anda lakukan adalah memilih destinasi atau tempat liburan. Hal ini berkaitan dengan jarak tempuh dan juga biaya akomodasi serta hal – hal lain yang perlu untuk mengeluarkan biaya. Jika anda tidak ingin mengeluarkan banyak budget, anda bisa berlibur ke tempat-tempat yang berada di dalam kota. Tetapi jika menginginkan pengalaman yang lebih asyik, anda mungkin bisa mencoba untuk datang ke destinasi luar kota atau luar pulau. Contohnya untuk anda yang berdomisili di Jakarta, bisa mencoba berlibur ke Jogjakarta atau Lombok, tentunya akan lebih menyenangkan dan membuat keluarga anda lebih bahagia.




Biaya transportasi

Selanjutnya hal yang perlu anda pikirkan yaitu biaya transportasi. Anda perlu untuk menghitung biaya transportasi dengan mengkalkulasikan jarak tempuh dan jenis transportasi yang diambil. Jika berlibur di dalam kota, lebih baik memakai mobil pribadi. Tetapi hal ini tentunya membuat anda lelah menyetir berjam-jam.
Itu dia beberapa hal yang perlu untuk dipikirkan dalam perencanaan keuangan keluarga khususnya untuk berlibur. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga.


Post a Comment