Saturday, October 22, 2016

Hal Menarik Yang Dapat Anda Temukan di Denpasar


Denpasar merupakan sebuah kota di pulau Bali yang memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri. Keberadaan kota ini membawa magnet bagi banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tapi meski kepopulerannya masih kalah dengan beberapa kompleks wisata pantai seperti Kuta dan Legian, ibu kota pulau Dewata ini mampu memberikan daya tarik paling eksotis sebagai tempat dimana moderenitas dan budaya berbaur menjadi satu kesatuan secara utuh. 

Denpasar yang dulu menjadi salah satu kota pusat kebudayaan Bali sekaligus bekas kota Singaraja ini mampu berkembang pesat melalui sektor ekonomi dan masyarakat. Bila Anda ingin menghabiskan banyak waktu berkunjung di kota ini kelak, maka bersiaplah menemukan keberagaman hal yang menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Apa sajakah hal-hal yang menarik yang bisa dijumpai di kota Denpasar? Berikut penjelasannya.

Sejarah Heroik Bali
Saat Anda berada di kota ini, Anda akan melihat sebuah Puputan Margarana Square. Bangunan bersejarah ini menggambarkan peninggalan masyarakat pada masa penjajahan kolonialisme. Lokasinya berada tepat di jantung kota dan di dalam monumen ini pengunjung bisa menemukan beberapa koleksi atau diorama serta museum yang menggambarkan sejarah perjuangan masyarakat Bali melawan kolonialisme.


Keberagaman Kuil, Istana dan Pusat Pemerintahan
Di kota ini Anda akan sering menjumpai banyak kuil maupun istana tradisional. Kota ini dihiasi oleh banyak kuil Hindu dan salah satu yang terkenal yaitu Pura Agung Jagatnatha. Di kota ini juga merupakan pusat pemerintahan dan juga bisnis. Anda akan menemukan banyak bangunan tradisional yang menyatu dengan gedung-gedung pencakar langit juga arsitektur modern yang meghujani kota tua Bali.  Anda juga akan disuguhi banyak pusat perbelanjaan tradisional juga modern dan tempat terbaik untuk berbelanja.


Resto, Pusat Kuliner
Sebagai salah satu kota terpadat di Bali, lalu lintas di kota ini juga cukup padat. Senyawa kota di malam hari akan semakin terasa ketika Anda menjumpai banyak restoran atau rumah makan berjejer di beberapa titik kota sebagai tempat favorit berkumpulnya para turis.


Kota Budaya
Selain menjadi tempat tujuan modern, di kota ini terdapat sebuah kawasan yang disebut Desa Budaya Kertalangu. Di desa budaya ini masyarakat setempat sangat menghargai keberadaan lahan hijau untuk tetap bisa melestarikan  jalur hijau desa. Di desa budaya terdapat sentra industri kerajinan, sarana permainan, dan tempat pas untuk jogging track.



Demikian hal-hal menarik yang bisa Anda kunjungi di kota Denpasar Bali. Keberadaan kota ini memang perlu dilestarikan sebagai kota budaya sekaligus kota modern yang menarik. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!
Post a Comment