Saturday, October 22, 2016

4 Langkah Mudah Mencuci Irit dan Bersih




Pakaian kotor, penuh noda dan bau perlu mendapatkan perawatan agar kembali bersih dan wangi. Untuk mencuci pakaian kotor, kita perlu menggunakan sabun yang mampu membersihkan noda-noda dan kotoran. Deterjen bubuk adalah salah satu jenis sabun pembersih khusus pakaian yang paling banyak digunakan.

Banyak yang mengira, semakin banyak deterjen yang digunakan maka semakin bersih pakaian yang dicuci. Tetapi, apakah dengan menggunakan banyak deterjen dalam sekali cuci bisa membuat pakaian kotor menjadi bersih?

4 Langkah Mudah Mencuci Irit dan Bersih dengan Rinso Matik

Jangan gunakan deterjen terlalu banyak
Menggunakan deterjen terlalu banyak bisa saja membuat pakaian kotor terlihat bersih tanpa noda. Namun, cara langkah tersebut bisa membuat deterjen ibu cepat habis. Di samping itu, menggunakan banyak deterjen tertentu bisa menyisakan banyak residu atau sisa-sisa deterjen di pakaian sehingga  membutuhkan waktu lama untuk membilas.

Dan lebih parahnya lagi, pakaian justru bisa berbau apek dan nampak noda putih pada pakaian gelap. Selain itu, bila memasukkan deterjen bubuk ke mesin cuci dalam jumlah melebihi takaran, maka bisa mengakibatkan busa deterjen akan meluber keluar.


Rendam pakaian kotor sebelum dimasukkan ke mesin cuci
Bila ibu menemukan pakaian yang sangat kotor, sebaiknya jangan langsung memasukkannya kedalam mesin cuci. Agar membantu mengangkat noda membandel dan meringankan kerja mesin cuci, ibu bisa merendam pakaian kotor beberapa jam sebelum dicuci. Dengan begitu kotoran akan luruh melalui serat kain dan ibu bisa lebih irit dalam menggunakan deterjen.

Gunakan deterjen cair


Salah satu pengganti detergen bubuk yang paling hemat, irit dan bersih yaitu menggunakan detergen cair atau liquid. Penggunaan deterjen cair kini sudah ada yang direkomendasikan untuk mesin cuci contohnya saja Rinso Matik. Deterjen liquid ini merupakan detergen khusus yang bisa digunakan pada mesin cuci sehingga pakaian lebih bersih.
Sama halnya dengan Rinso Matik, memilih deterjen yang bisa untuk segala kondisi air perlu dibutuhkan agar aktifitas mencuci menjadi lebih hemat dan irit. Poinnya yaitu, menggunakan deterjen berkualitas mampu membantu menjaga kondisi pakaian, bisa digunakan dalam segala kondisi air, menghemat penggunaan deterjen dan lebih ampuh membersihkan kotoran dan noda.
Lebih hemat daripada detergen lain
Terakhir yaitu langkah hemat dengan Rinso Matik Top Load Liquid adalah tidak membutuhkan tambahan pewangi atau pelembut pakaian. Tidak membutuhkan air hangat untuk membersihkan noda, cukup dengan air dingin dan mesin cuci otomatis membersihkan noda. menggunakan detergen cair tidak membutuhkan banyak takaran seperti deterjen bubuk, cukup oles sedikit di beberapa kain atau masukkan di bukaan atas mesin cuci, maka deterjen akan bekerja secara maksimal. Selamat mencoba!


Post a Comment