Saturday, September 10, 2016

Lakukan Hal di Bawah Ini Sebelum Membeli Mobil Baru


Kini hampir semua kegiatan membutuhkan mobilitas yang tinggi. Hingga akhirnya Anda pun dituntut untuk memiliki mobil pribadi untuk mendukung keberlangsungan aktifitas Anda. Meski tersedia transportasi umum, namun sepertinya kurang efektif saat digunakan untuk aktifitas yang membutuhkan mobilitas ekstra. Mengingat transportasi umum tidak bisa ditemukan dengan mudah, sebab biasanya transportasi umum hanya ada di jam-jam tertentu. Dan itu berarti, sudah saatnya bagi Anda untuk memiliki mobil pribadi.

Saat Anda berencana untuk membeli mobil pribadi dan mungkin Anda tidak menghendaki mobil bekas, tentu saja Anda harus mencari showroom yang jual mobil baru. Baik itu showroom offline, maupun online. Semua menawarkan kemudahan dengan caranya masing-masing.




Apabila ini merupakan kali pertama Anda membeli mobil baru, berikut ini ada beberapa pertimbangan yang perlu diketahui sebelum akhirnya membeli mobil baru.

Tentukan Jenis Mobil dan Budget Yang Anda Miliki
Inilah langkah pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil baru. Banyaknya varian mobil yang tersedia mungkin akan membuat Anda bingung memilihnya. Oleh karena itu carilah referensi mengenai jenis mobil yang Anda inginkan.


Imbangi juga dengan menentukan budget yang akan Anda gunakan untuk membeli mobil baru tersebut. Sesuaikan antara jenis mobil dan harganya ya. Agar saat pergi ke dealer, Anda sudah memiliki pandangan mobil seperti apakah yang akan Anda beli.

Pilih Showroom Yang Terpercaya
Saat Anda sudah menentukan jenis mobil yang Anda incar, langkah selanjutnya adalah mencari showroom yang terpercaya. Hal ini bisa dibilang gampang-gampang susah sih, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Anda hanya perlu selektif dan cerdas dalam memilih showroom-showroom yang ada.

Apabila Anda termasuk orang dengan jam terbang tinggi, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan situs online yang jual mobil baru. Untuk memastikan kredibilitas situs online tersebut, Anda bisa memastikannya dengan melihat testimoni-testimoni dari pelanggan.

Tentukan Pembayaran
Bagi Anda yang terkendala budget, mungkin Anda bisa memanfaatkan pembayaran dengan sistem kredit. Namun pastikan jika sistem kredit tersebut tidak akan membebani Anda di kemudian hari. Jadi pertimbangkan dengan baik, apakah Anda akan melakukan pembayaran secara tunai atau kredit.

Selektif Dalam Mengutamakan Kualitas Mobil
Saat ini banyak sekali iklan mobil yang berseliweran di media online maupun cetak. Pastinya itu membuat Anda tergiur karena semuanya memang terlihat unggul. Akan tetapi, akan lebih baik jika Anda memeriksa kualitas mobil secara langsung. Jadi jangan mudah tergiur dengan iklan yang menggoda tersebut.

Test Drive
Manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Dengan test drive ini Anda bisa dengan mudah memastikan kondisi mesin mobil tersebut. Jika Anda kurang paham tentang kondisi mesin, sebaiknya ajaklah rekan Anda yang lebih berpengalaman dalam bidang permesinan.


Post a Comment