Saturday, September 17, 2016

Jasa Cuci Karpet Jakarta Bantu Sempurnakan Perawatan Karpet Anda

Merawat perabotan rumah tangga memang tidaklah mudah. Terlebih perabotan rumah tangga tersebut ialah perabotan yang memiliki frekuensi pemakaian yang tinggi. Dimana perabotan itu Anda gunakan setiap hari dan tentu saja, perabotan akan rawan menjadi sarang bakteri, debu, dan kotoran lainnya. Salah satu perabotan yang sering digunakan tersebut adalah karpet.

Karpet merupakan ornamen yang bisa mempercantik ruangan dan digunakan sebagai alas bermain anak serta seringkali digunakan sebagai alas saat berkumpul dengan keluarga. Namun bagaimana jika ternyata karpet tersebut jarang dibersihkan atau sering dibersihkan tapi Anda tidak tahu pasti apakah cara membersihkannya tersebut sudah tepat atau belum. Ups! Tentu Anda mulai khawatir bukan? Apalagi jika Anda memiliki anak yang masih kecil dimana mereka masih sangat sensitif terhadap kuman maupun debu.


Bagi Anda yang belum tahu cara merawat karpet, tidak ada salahnya apabila Anda menyimak ulasan berikut ini agar nantinya Anda tidak salah langkah dalam merawat karpet - karpet yang ada di rumah Anda.

Sedot Debu Dengan Vacum Cleaner


Mengingat karpet sangat sering digunakan, maka Anda memang harus membuat jadwal rutin untuk membersihkannya. Untuk menjaga kebersihan karpet, sebaiknya lakukan penyedotan debu secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Gunakanlah vacum cleaner agar debu bisa disedot secara maksimal. Sebab tidak jarang dijumpai ada sebagian orang yang hanya membersihkan karpetnya dengan cara menyapunya menggunakan sapu lidi. Sedangkan sifat debu adalah ringan, jadi hal itu hanya akan membuat debu berterbangan dan akhirnya menempel pada perabotan-perabotan lain. Tentu semakin menjengkelkan, bukan meringankan beban melainkan sebaliknya.


Gunakan Alas Kaki
Sebenarnya untuk poin ini sangatlah relatif, apabila karpet tersebut berada di area yang sering dilewati namun bukan untuk digunakan sebagai alas bermain anak atau lainnya, maka dianjurkan untuk mengenakan alas kaki saat melintas di atasnya. Sebab kaki merupakan bagian tubuh yang sering berkeringat dan berminyak, sehingga ketika melintas di atas karpet tanpa menggunakan alas kaki, maka minyak dan keringat itu akan menempel pada karpet. Yang pada akhirnya akan membuat kuman dan debu mudah bersarang di karpet tersebut.

Hindari Mencuci Karpet Menggunakan Sabun

Anggapan yang berkembang di masyarakat mengenai anjuran mencuci karpet dengan sabun ternyata salah besar. Sebab sabun akan mengeluarkan residu, yang mana residu tersebut justru akan mengikat debu-debu yang ada pada karpet. Kehendak hati ingin membuat karpet lebih bersih, namun sia-sia karena penggunaan sabun saat mencucinya. Tidak hanya itu saja, residu yang tertinggal pada karpet akan membuat karpet menjadi mudah rusak.

Jika Karpet Terkena Noda, Bersihkanlah Secepatnya

Saat karpet terkena noda, sebaiknya segera Anda bersihkan. Jangan coba-coba menunda untuk membersihkannya apabila Anda tidak ingin noda tersebut membekas di karpet Anda selamanya. Mengapa? Sebab jika ada noda yang menempel namun tidak segera dibersihkan atau dihilangkan, tentu saja noda itu akan masuk ke dalam serat-serat karpet, yang mana akan semakin sulit dihilangkan. Jadi, jangan malas untuk membersihkannya ya!


Rutin Mencuci Karpet

Dari sekian cara merawat karpet yang ada, sepertinya poin terakhir inilah yang paling membuat Anda ogah - ogahan untuk melakukannya. Yup, mencuci karpet. Karpet biasanya akan bertambah berat saat dicuci karena seluruh air meresap ke dalam serat-seratnya. Ditambah lagi ukuran karpet yang cenderung lebar, tentu saja kedua faktor tersebut akan membuat Anda kesulitan saat mencucinya.

Jika Anda merasa tidak bisa maksimal dalam mencuci karpet, maka sebaiknya menggunakan jasa cuci karpet Jakarta untuk mengambil alih tugas Anda mencuci karpet tersebut. Karpet akan dicuci hingga bersih karena berada pada tangan-tangan ahli. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan tenaga Anda untuk mencuci karpet yang super berat dan lebar itu.

Demikian tadi beberapa cara efektif merawat karpet yang bisa Anda terapkan. Lakukan cara-cara di atas ya agar karpet di rumah senantiasa bersih dan indah. Dengan begitu rumah akan semakin menjadi lingkungan yang aman sekaligus menyehatkan bagi Anda dan keluarga sebab perabotan rumah selalu terawat dan bersih. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


Post a Comment