Saturday, July 30, 2016

Kenali Jenis Kulitmu Dengan Cara Sederhana Berikut Ini


Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan, entah itu kecantikan wajah maupun kecantikan dari segi penampilan. Wajar memang, wanita adalah makhluk keindahan dan sudah menjadi fitrah bagi wanita untuk menyukai sesuatu yang indah dan cantik. Termasuk keindahan dan kecantikan kulit.
Tidak ada yang salah jika wanita benar-benar memperhatikan kecantikan kulit, bahkan itu merupakan sebuah kewajiban untuk merawatnya. Ya, sudah seyogyanya kita menjaga dan merawat apa yang telah Tuhan anugerahkan pada kita. Dan salah satu anugerah tersebut adalah kulit.
Saat ini banyak sekali produsen kosmetika yang berlomba-lomba memberikan produk terbaik mereka untuk masyarakat. Terutama wanita. Jumlah yang banyak tersebut menuntut kita untuk lebih cermat dan teliti dalam memilah dan membeli produk kecantikan kulit.
Namun sebelum membeli produk kosmetika tersebut, sebaiknya kita kenali dulu jenis kulit apakah yang kita miliki. Hal itu untuk menentukan produk kecantikan manakah yang nantinya akan kita gunakan. Berikut ini akan dipaparkan langkah sederhana dalam mencari tahu karakteristik atau jenis kulit yang kita miliki.

Hapus sisa make up
Ketika pulang dari kantor atau aktivitas lainnya, sebelum mandi, sebaiknya kita menghapus atau membersihkan make up yang menempel pada wajah kita. Tentu saja hal ini bertujuan untuk menghapus sisa-sisa make up yang kita gunakan. Terlebih make up sudah bercampur dengan debu-debu yang secara tidak langsung turut menempel pada wajah.

Untuk membersihkannya bisa dengan menggunakan cairan pembersih yang dituangkan pada kapas, lalu usapkan kapas secara merata pada wajah.

Beberapa jam berikutnya, periksa kondisi kulit kita
Setelah didiamkan selama beberapa jam (terhitung sejak dibersihkan dengan cairan pembersih), maka kulit akan berada pada kondisi natural. Pada kondisi ini tetap diamkan kulit kita, jangan disentuh ya!

Ambil tissue wajah
Setelah kulit kembali pada kondisi normal, ambillah tissue wajah lalu sapukan pada wajah. Perhatikan dan arahkan pada T-zone, yaitu dahi dan hidung.

Simpulkan jenis kulit
Berdasarkan hasil dari tissue yang disapukan pada wajah, kita bisa melihat jenis kulit apakah yang kita miliki.
Jika setelah disapukan tissue tersebut wajah terasa kenyal, lembut, dan pori-pori kecil serta tidak berminyah - itu berarti kulit kita merupakan kulit normal. Namun jika pada tissue tersebut terdapat minyak, maka jenis kulit kita adalah kulit berminyak. Sedangkan jika pada tissue terdapat jaringan kulit yang mengelupas, maka bisa dipastikan jika kita memiliki jenis kulit kering.

Bagaimana langkah-langkah di atas? Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Lalu jika sudah mengetahui jenis kulit kita, langkah selanjutnya adalah membeli produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Produk yang sudah terbukti aman adalah jafra skin care. Sebelum membelinya, lebih baik kita cari tahu dulu tentang harga jafra skin care ya! Hihi. Meskipun begitu, jangan terlalu mempermasalahkan harga ya,  karena biasanya harga menentukan kualitas dari suatu produk. 

Post a Comment