Friday, June 17, 2016

6 Cara Ini Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

 Terkadang keringat itu sangat terasa mengganggu, apalagi jika sampai menyebabkan biang keringat. Nah, biasanya biang keringat merupakan penyebab masalah kulit yang terjadi pada anak-anak. jika anak mengalami biang keringat membuat mereka merasa tidak nyaman bahkan bisa rewel.
Pada umumnya biang keringat berbentuk seperti bintik-bintikberwarna merah yang ada padasekitar leher dan badan. Adanya biang keringat pada anak kerap mengganggu aktivitas anak, mereka juga sulit tidur sebab merasakan gatal-gatal di tubuhnya.
Anak yang merasakan gatal akan menggaruk-garuk pada bagian tubuh tersebut,halini menyebakan biang keringat mudah menjalar ke bagian lain di sekitarnya. Maka dari itu, bunda tidak bolehmeremehkan penyakit ini.
Jika sang buah hati terkena biang keringat bunda dapat melakukan cara-cara berikut ini untuk mengatasi biang keringat.



1.       Longgarkan atau Lepaskan Baju Anak
Longgarkan baju atau lepaskan baju sang anak, dan tempatkan ia ke ruangan yang lapang atau tempat yang lebih teduh. Biang keringat menyerang pada daerah badan yang sangat tertutup dan terasa kepanasan. Biarkan badan anak terbuka agar tidak kepanasan dan tidak merasakan gerah.

2.       Mandi Air Hangat
Bunda dapat memandikan anak dengan menggunakanair hangat. Saat mandi bunda dapat mencampurkan satu sendok baking soda ke dalam ember. Baking soda ini dapat membantu mengatasi biang keringat pada anak.

3.       Hindari Penggunaan Salep atau Krim
Saat si buah hati mengalami biang keringat uasahakan jangan mengoleskan krim atau salep pada bagian yang terkena biang keringat. Hal itu dapat mengakibatkan biang keringat semakin memburuk oleh kelembaban berangkap.

4.       Menggunakan Bedak Gatal
Selama ini bedak gatal dirasa dapat mengobati biang keringat pada anak. Bedak gatal ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah pada kulit.

5.       Potong Kuku Anak Secara Teratur
Biang keringat tentu membuat rasa gatalyang tak tertahankan, oleh karena itu agar tidak menggaruk-garuk saat gatal potonglah kuku anak secara teratur. Hal ini untuk mencegah biang keringat semakin parah.

Menggaruk memang memberikan efek yang melegakan namun sesaat. Jika biang keringat digaruk bisa membuat menjalar kebagian tubuh lainnya. Bunda juga harus menasehati si buah hati untuk tidak menggaruk tubuhnya yang gatal.

6.       Menjaga Suhu Badan
Ketika sang anak tidur, usahakan agar tidak merasakan gerah atau kepanasan. Sebab biang keringat bisa muncul pada area yang tubuh yang terasa gerah.

Demikian cara mengatasi biang keringat pada anak. Meskipun penyakit ini tidak berbahaya, akan tetapi jikadibiarkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit anak.Jadi tetap perhatikan beberapa langkah di atas ya bunda, agar biang keringat pada anak bisa segera di atasi dan anak pun bisa kembali bermain dengan nyaman.






Post a Comment