Tuesday, October 5, 2010

Di Hari Jadi

Apa yang kita ucapkan dihari seseorang terlahir??? Selamat Ulang Tahun!!!! Ulang tahun??? kenapa disebut ulang tahun?? apakah kita akan mengulang lagi satu tahun yang telah lalu???

Orang Inggris menyebutnya Birthday, orang malay menyebutnya hari jadi. Orang kita kok nyebutnya ulang tahun ya??

Hmmm, mengapa disebut ulang tahun???

Apa yang aku rasakan ketika menjalaninya? ah sepertinya biasa saja, dan mungkin memang tahun demi tahun aku masih akan mengulang beberapa kebodohan yang sama, kesalahan yang sama, kebiasaan kebiasaan yang sama.

Disatu sisi ulang tahun berarti berkurangnya jumlah umur kita setiap tahunnya, semakin mendekatnya kematian ke sisi kita, entah kapan dia akan menjemput kita menghadapNya.

Setiap orang berdoa, dan berharap ulang tahun akan menjadi momen untuk melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, merenungi kesalahan masa lalu, lalu menyiapkan langkah untuk merubahnya. Sebagian merayakannya dengan sebuah pesta, ah rasanya tak salah berbagi kebahagiaan dengan orang lain di hari jadi kita.

Tapi apa yang sebenarnya membahagiakan kita di hari itu? Sebuah deret angka berikutnya yang tertera di angan atau memang ada sesuatu yang membuat kita benar2 bahagia??? Menjadi raja sehari? atau malah merasa diporotin sepanjang hari??? entahlah aku sendiri tak begitu tahu mengapa akupun terlarut gembira ketika aku menjalaninya.

Yah

Mungkin bagiku makna ulang tahun tak terlalu berbeda dengan itu, sebuah hari dimana kita berusaha mengambil nafas panjang dengan kebahagiaan, mulai menata kembali suasana hati, sejenak merenung, melakukan evaluasi dan ketika kita menatap mentari pagi, kita memulainya dengan sebuah senyuman tulus untuk semuanya



*diikutken di lomba ulang tahunnya Ihwan, ga berharap menang, cuma mupeng sama bukunya

gambar stok lama hasil googlingan

Post a Comment