Friday, September 24, 2010

Kisah Raja Goblok dan Baju Cerdas

Melihat postingan mbak aniez aku jadi kepikiran sama dongeng raja goblok yang hobby memakai baju baru dan mengagumi kegantengannya di depan cermin.

Alkisah di negeri antah berantah ada raja goblok yang narsis dengan dirinya sendiri. Negerinya adalah negeri yang kaya, gemah ripah loh jinawi. Tetapi apa yang dipikirkannya hanyalah citra dirinya yang ingin selalu tampil keren di depan rakyatnya. Alhasil setiap hari dia selalu ingin mengenakan baju baru yang modis, paling ga harus sesuai dengan trend fashion bintang2 papan atas dunia. Untuk menyalurkan kenarsisannya itu Raja Goblok membentuk Staff Khusus Kerajaan Urusan Fashion dengan anggaran APBK yang jor joran.

Setiap pagi raja goblok selalu keluar dari istananya mengenakan baju barunya, dengan pengawalan VVIP Paspamraj Raja Goblok mengadakan jumpa pers di alun alun kerajaan. Hobbynya adalah ngebahas gosip2 seputar dirinya, kegantengannya dan tentu saja tanpa sadar mengupas secara tuntas kegoblokannya. Kerajaan yang seharusnya kaya raya akhirnya menjadi kerajaan yang miskin, korup, uang pajak dihabiskan untuk keperluan menni peddi Raja Goblok.

Tidak ada anggota senat, hakim garis, wasit, sampai tukang parkir yang mikir mo ngimpeachment raja goblok, lebih baik punya raja yang goblok daripada berani nyenggol malah kena bacok, toh masih bisa ikut2an nikmatin korupsi, sehingga wajar akhirnya muncul terorisme, rakyat semakin melarat, sementara yang masih punya modal lebih memilih murtad nyeberang ke negeri sebelah.

Sampe akhirnya datang dua orang koruptor import yang berjanji akan membuatkan baju khusus buat Raja Goblok, baju itu hanya bisa dilihat oleh orang cerdas saja, dasar otak goblok, sensitif bener klo ada orang ngomong "cerdas". Maka Raja Goblok meminta Mensesker(menteri sekertaris kerajaan) segera mencairkan dana ratusan juta untuk diberikan pada dua koruptor tersebut.

Sip sampe disini critanya, lanjutannya udah tau semua ta?

Ya bener, Raja Goblok akhirnya keluar istana dengan telanjang, dan dengan bangga dia masih sempet ngumpulin massa buat jumpa pers, poto2 bareng fans, langsung naik podium dan melenggang bak peragawati di catwalk.

Ealah, setelah berabad2 di dunia dongeng rupanya Raja Goblok itu reinkarnasinya ke Indonesia yah? Napa ga ke negeri sebelah aja sih pak???

Huffttt ternyata dongeng yang baik adalah dongeng yang tetap menjadi dongeng
ga usah pake acara nitis ke alam nyata

*
nek ga mudeng sama ceritaku berarti ga main ke tempatnya mbak aniez
gambar dari sini

Post a Comment