Sunday, September 12, 2010

Kepunthal punthal

Belum selesai rasanya diuber2 buat acara mudik ke kampung halaman, lebaran ke 2 setelah sampai di cilacap langsung molor sebagai pembalasan tidur dijalanan malam sebelumnya, bangun siang2 tapi kok rasanya matanya masih merem melek, terus terang berhubung mudik kali ini nebeng mobil bareng orang rumah jelas ga mungkin seliweran buat sekedar maen ke tempat temen2 yang agak jauh

Sore2 cuma nongkrong di depan rumah sekalian nyegat anak2 yang kebetulan numpang lewat buat diajak salaman doang, baru malemnya mulai jalan sekedar buat njaluk ngapura ke tetangga sebelah rumah yang rumahnya memang searah sama warnet, dan tentu saja selalu diakhiri dengan syawalan ke warnet tersebut, mbukak mulkilpi dan dilanjut bikin posting, kebetulan yang jaga sodaraku, jadi ngibrit deh sampe jam 11 malem di net. Pulang2 ke rumah masih sempet nyari modem flash punya sodara buat googling ala kadarnya dan dilanjut ngebo sampe pagi.

Pagi2 dibangunin buat sholat subuh, jalan gontai ke belakang, di dapur bude lagi bikin kopi 2 gelas, hmmm wah 2 gelas tu pasti buat 2 pakdeku yang masih tidur, dulu klo da simbah juga pasti dah sarapan kopi jam2 segitu. Iseng2 aku deketin budeku yang asik ngudek2 gelas.

"Pengen dibikinin juga yo?"
"Hooh de"
"Ya wis kuwi gelase, kae sendoke, gulane neng kono, kopine ki tinggal dikit"

Hmmm aku langsung prengat prengut, kirain dah berbaik hati nawarin mbikinin kopi taunya nawarin buat mbikin sendiri wis sama aja boong nek ngono,

"Mengko bae lah tak sholat sit" kataku ogah2an

Abis sholat nengok dapur beneran masih ga dibikinin yo wis mutung wae lah mending bablas tidur lagi

Duhur dibangunin sama bokap,

"Wis cepet tangi, adus, sholat, siap2 yo balik neh neng jogja"

"What???"

Asem tenan, mudik ke cilacap belum ngerasa bener2 melek, belum bener2 jalan2, ealah dah diajakin balik ke jogja, ya wis, jam 2 siang kita pulang juga ke jogja, sialnya baru sampe di Slarang sudah kejebak macet, nyampe gombong dah bilang masku, belok aja ke Daendeles, biarpun ga da warung yang penting lancar jaya. Tapi mas ku cuek bebek, aku sih ngerti dasarnya dia pengen makan di lesehan alun2 kutoarjo, jadine mbok aku dah bilang mpe berbusa ngajak lewat Daendeles yo tetep wae cuek, jadi deh kita bermacet2 ria dari Cilacap sampe Prembun, gondok juga sih jalan dari tadi kek siput mulu, supirnya dikasih alternatif jalan yang lancar yo masa bodoh, mosok ya o harus pake acara demo mogok minta diturunin dijalan???yo wis trimo ngelek mangkele wae, healah begitu nyampe kutoarjo da pengalihan jalur, yang artinya kita ga bisa mampir ke alun2 kutoarjo buat makan.


Masku yang dari tadi kalem ngadepin macet akhirnya blingsatan, ganti mutung akhirnya ngebut cepet2 biar sampe jogja, jam 12 tet akhirnya sampe juga dirumah, hoalah jyan, kemaren ki jadine mudik syawalan po mung ngajak tidur di cilacap to??? Boro2 punya waktu buat nyari oleh2 wong sungkem sana sini wae durung wis tekan jogja lagi, Yo wis diterima aja, because as homy as jogja, meh piye meneh ta?

*barusan jogja da gempa lagi po? ga ngerti, lagi ga uptodate soalnya*
*poto ngembat punya ngalorngidul.com kayaknya, lali je*

Post a Comment