Saturday, August 14, 2010

Ramadhan kali ini

Ramadhan dari tahun2 kemaren bagiku selalu identik dengan ibadah ra madhang (tidak makan), ra misuh (tidak mengeluarkan ucapan kotor) lan ra maido (menggunjing). Bangun tidur dini hari dan berbuka di petang hari, tapi ramadhan kali ini kulalui berbeda.

Tidak bisa tidur di malam hari dan keranjingan tidur di siang hari, yah tabiat insom masih begitu susah dihilangkan apalagi pada bulan ini, ada tanggungan yang harus disiapkan sebelum berbuka dan santap sahur dan itu membuatku cuma bisa pulang ke rumah pagi2 habis subuh

Omset usahaku terjun bebas di bulan ini sampai akhirnya aku memutuskan untuk sementara berjalan sendiri dulu tanpa karyawan, meskipun sebenarnya kasihan juga karena bulan puasa getol2nya orang mengumpulkan uang untuk pesangon mudik di hari raya, tapi apa daya karena omset memang sedang turun drastis, tentu ga mungkin memotong pendapatan mereka, lebih baik sementara bulan ini vakum saja dulu.

Sempet kepikiran untuk buka usaha dadakan menjelang berbuka tapi tetep aja sepi pembeli jadi sementara harus tetap memelihara insomnia sampai menjelang hari raya.... Klo dipikir2 selama bulan ini orang makan hanya di waktu menjelang berbuka dan sahur, itupun waktu berbuka lebih memilih sambil ngabuburit di keramaian, sementara sehabis berbuka biasanya langsung tarawih habis tarawih banyakan pada malas kemana2 takut ngga bisa bangun sahur.

Coba2 bikin sayur sendiri kok rasanya huanjrittt ahhhh memang ramadhan harus lebih bersabar, mencoba berpikir positif, semua pasti ada hikmahnya, untung ramadhan hanya sebulan coba klo setahun bisa bangkrut deh

Post a Comment