Sunday, July 4, 2010

Cara Penak ndownlot file flash pake firefox dan kembarannya

Hampir setahun kemaren pernah posting cara ndonlot file flash di web pake program movie scout extractor, meskipun tuh program ngga sebagus punya Iwisoft tapi lumayan buat nyulik file flash ke compie, sekarang pengen posting cara ndonlot file media dari web make firefox dan flock, kenapa firefox/flock ngga pake IE aja???hasyaaaahhhh IE dah ketinggalan sepur lah, beda sama jamannya windows 98.

Firefox dan flock memiliki tool buat ngasih tau media2 apa aja yang ditampilkan di sebuah halaman website, coba aja mampir ke halaman mbak dwi ini, tanpa ba bi bu der akan terdengar suara2 instrumennya haddad alwi disitu tanpa disertai penampakan darimana sumber bunyi itu berasal, emang sih embed tuh lagu sengaja disembunyiin dari pandangan mata.

Nah klo temen2 nemu kasus seperti itu, atau misalnya nemu animasi/game flash yang bagus trus pengen downlot tapi ngga ada link dimana bisa downlot tuh file karena alasan2 bakule situs pelit atau alasan takut diuber2 pak pulisi karena alasan hak cipta, tapi males juga harus downlot program pendownlot khusus, coba gunakan fasilitas Page Info di bagian tools FF, trus pilih Media buat nemuin dimana alamat file aslinya. Untuk file2 animasi biasanya typenya adalah embed/object, selain itu fasilitas media ini juga ngasih tau media apa aja yang digunakan dalam halaman bersangkutan, baik itu gambar, animasi maupun musik.



Setelah menemukan alamat tersangka, terserah mau
  1. save as (jika animasi telah selesai diload oleh web yang bersangkutan),
  2. copy paste ke TAB baru ( biar bisa main gamenya full screen)
  3. klo filenya besar n lama terload, mending dicopas trus didownlot pake IDM
  4. ga usah diapa2in kalo cuma pengen liat2 doang alamat aslinya
nah gitu lah kira2 cara ndonlot file flash dari net tanpa bantuan pihak ketiga, tapi tetep hanya berlaku pada browser FF dan sedulur2nya.

Post a Comment