Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyolong barang colongan

Nyolong (mencuri) dan barang colongan (barang hasil pencurian) kedua duanya kita tahu adalah hal yang haram di agama dilarang dalam hukum, lalu bagaimana jika kita menemukan orang yang nyolong barang colongan? lantas apa hukumannya?

Maling yang nyolong colongan maling lain akankah disebut maling? maling kuadrat? atau malah akan disebut pahlawan? setidaknya di sekitar kita sering mendengar berita2 yang serupa dengan kasus nyolong barang colongan, misalnya beberapa tempat di grebek karena memalsukan minuman keras, tempat yang lain terbukti mengedarkan pil koplo abal - abal, ada pabrik miras yang melaporkan gudangnya dibobol maling. Aku kadang geli sendiri klo denger berita2 kayak tadi, entah polisi mau menggunakan tuduhan apa dalam dakwaannya, penipuan?? narkoba?? apa dituduh melakukan pemasaran ilegal("ndak kasih amplop buat aparat")?? atau bahkan dituduh mengurangi omset pabrik2 haram yang legal??

Tapi yang paling gres jelas maling2 berseragam, dalam kasus terbaru meskipun baru sebatas "Terduga" duit 28 M gayus dikabarkan mampir ke kantong oknum2 polisi, jaksa dan hakim.


Posting Komentar untuk "Nyolong barang colongan"