Saturday, March 13, 2010

Fenomena Crop Circles

Crop Circles siapa yang ga kenal? yah klo mungkin temen2 belum tahu apa yang dimaksud Circle Crop aku yakin temen2 udah bisa ngartiin sendiri dari gambar disamping ini.

Yup fenomena yang banyak di jumpai di Wiltshire (daerah yang dekat dengan lokasi batu Stonehenge) ini cukup menarik untuk disimak, ada begitu banyak pola Crop Circle yang diabadikan para fotografer, jika dilihat Crop Circle tersebut berbentuk sangat besar, banyak orang yang mengkait2kan Crop Circles dengan UFO yang ingin menyampaikan suatu pesan pada manusia. Ada juga yang mengkaitkan dengan mitologi Sumeria mengenai ras Dewa pencipta manusia bernama Annunaki, dimana konon mereka membuat manusia dalam percobaan di lab Eden.

Sementara para ilmuwan lebih fokus untuk meneliti kemungkinan adanya gelombang listrik atau elektromagnet bumi dalam mempengaruhi pola Crop Circle seperti pada kemunculan pijaran2 pelangi Aurora di kutub utara.

Salah satu Crop Circle yang cukup fenomenal mungkin yang berbentuk spiral yang diketemukan di dekat lokasi Stonehenge tahun 1996, yang disebut2 merupakan pola yang sesuai dengan teori matematika Fraktal Julia Set. Teori Fraktal ini dikemukakan pada tahun 1915 oleh Gaston Julia meskipun teori ini ditemukan di awal abad 20 namun keindahan teori fraktal baru bisa digambarkan ketika komputer pertama kali ditemukan.

Beberapa orang mengaku bertanggung jawab dalam pembuatan pola2 Crop Circle yang rumit, namun hal ini cukup susah untuk dibuktikan, dalam Crop Circle yang asli tanaman gandumnya hanya menunduk bukan dibabat habis namun dari jauh terlihat seperti habis dibabat dan selalu terdapat semacam pola lubang angin pada batang2 tanaman yang merunduk. Sampai pada akhirnya muncullah gambar familiar ini di ladang gandum

Nah klo logo si rubah firefox ini emang bener buatan manusia ( bersumber dari website http://lug.oregonstate.edu/events/firefox/crop-circle) sedangkan untuk Crop Circle yang lebih kompleks para ilmuwan belum berani gegabah untuk menyebutkan secara pasti bagaimana pola2 tersebut dapat terbentuk.

Terlepas dari desas desus misteri siapakah yang menciptakannya, yang pasti pola2 Crop Circle ini selalu menarik, unik dan cantik

Post a Comment