Tuesday, September 1, 2009

Multiply Chat presented By Meebo; ngeblog apa ngechat hayooooo!!!!!!

Heu malem ni ada yang aneh di Multiply yaitu ada embel2 chat semodel di Facebook. Hmmm rupanya Multiply ga mo kalah dalam hal fitur nih, terakhir yang saya tahu nambahin opsi updates di Facebook sama Twitter. Kali ini giliran meebo yang jadi partner Multiply untuk bikin chat model FB.

Meebo adalah instant messenger berbasis web, tidak seperti Yahoo messenger yang menggunakan aplikasi terpisah untuk terhubung dengan chatter lain. Selain itu kita juga bisa mengakses account chat kita di berbagai messenger, seperti Yahoo Messenger, GTalk, AOL, MSN, MySpace dsb. Beberapa kali saya pernah menggunakan meboo ketika aplikasi YMessenger di warnet error/tidak bisa digunakan

Mengingat sebenarnya Multiply sendiri bukanlah jenis blog murni seperti Wordpress maupun Blogspot melainkan berjenis situs jejaring sosial semacam Friendster dan Facebook. Mungkin para pendiri Multiply merasa berang dengan semakin menyusutnya jumlah MP'ers yang aktif dan beralih ke Facebook. Entah apakah penambahan ini akan menjadikan Multiply lebih garang atau malah justru akan menjadi bumerang untuk dirinya sendiri dan para penggunanya karena terpecah konsentrasi antara blogging atau chatting.

Post a Comment