Wednesday, December 10, 2008

setting BIOS karena flashdisk terkutuk

Kemaren temenku baru beli flashdisk merek cryptonix 2 Giga, dikit sih sebenarnya dari segi kapasitas apa daya duit juga cuma seadanya... akhirnya setelah itu beli flashdisk dia ke warnet langganan di daerah selokan Mataram. Sudah kebaca sih maksudnya dia beli flashdisk ber-Gigabyte buat nampung apaan.

Bener aja pas aku dateng ke kos dia seneng2 mo liatin film terbaru hasil download-nya di warnet itu, pas nyolokin tuh flashdisk eh ga sengaja waktu itu malah mati lampu. Alhasil tertunda lah acara nontonin tuh film ke aku.
5 menit berlalu dan lampu menyala kembali, begitu komputer nyala semua aman2 saja, sampai pada akhirnya pas nyari flashdisk baru sadar klo flashdisk ga kedetect, karena sudah terbiasa dengan komputer yang kisruh santai2 saja ngecek koneksi flashdisk, mpe akhirnya ketahuan klo flashdisk ku juga ga konek...
Hmm klo gitu kemungkinan besar cryptonix melindungi dirinya sendiri ketika mati lampu dengan jalan memblokir semua koneksi USB, bener saja pas dicolokin mouse USB ma printer tetep ga detek, setelah nyoba mengupdate driver windows dan mencari kemungkinan system windows yang berubah tetep aja hasilnya nihil, akhirnya flashdisk aku bawa ke kamar sebelah untuk di test kejantanannya. Eh ternyata konek semua bahkan film nya bisa ditonton mpe abis (hehehe). Berarti memang flashdisk ini sudah dikutuk duluan biar ga bisa nonton sendirian di kamar (kasian bener bro!!!!)

Klo gitu tinggal kegagalan hardware yang jadi masalah tersisa. Akhirnya penderitaan berakhir setelah mereset BIOS dengan cara mencongkel baterai CMOS dari tempat duduknya, dan di diamkan selama 5 menit baru dipasang lagi.Dengan jalan ini berarti kita telah melakukan reset BIOS, cara ini boleh dilakukan seandainya tidak ada setting reset BIOS pada program BIOS. Jadi tidak perlu membongkar tutup casing. Dan after endingnya...........
ABRAKADABRA hehehe akhirnya bisa nonton film lagi deh (hehehe)

Post a Comment