Saturday, December 13, 2008

PURE CODEC; CODEC MULTIMEDIA PALING LENGKAP

Anda pernah meminjam cd film dari rental? dan ternyata format dari film tersebut tidak dapat dibaca player yang anda miliki di computer? Saya pernah menghadapi kasus seperti ini. Ternyata hal ini disebabkan karena format filmnya adalah .rmvb. Dari sini akhirnya saya harus ngenet untuk mencari RMVB player, meskipun sudah ketemu dan bisa menonton film saya masih merasa kurang puas dengan player tersebut. Ketidak puasan saya adalah karena untuk setiap versi file saya harus memiliki player terpisah, untuk audio saya menggunakan Winamp, JetAudio, Raduga, video menggunakan Xing, WMP, QuickTime, RMVB, FLV player dan masih banyak lagi. Bahkan saya tidak jarang terpaksa merubah format file multimedia itu dengan beberapa program lain supaya bisa 'didengar' oleh komputer saya.

Pencarian saya berakhir ketika saya menemukan di CD PCMedia yang menyertakan KM-Lite version sebagai alternatif codec di PC tapi meski sebagian besar format sudah bisa dijalankan dengan KM-Lite saya masih merasa belum sreg. Hingga suatu hari seorang teman menawari saya sebuah copy program dari PURE CODEC 2008.

Kelebihan Pure Codec dari K-Lite adalah pada K-Lite hanya ada 1 player sedangkan Pure Codec punya 3 buah, dan KMPlayer adalah Player hebat yang bisa memainkan semua file video, mulai dari tipe standar *.DAT, *.AVI, *.WMV sampai jenis2 branded macam *.MOV (Quick Time), *.RMVB (Real One), DivX, BSB bahkan file streaming flash macam *.FLV dan animasi *.SWF. Untuk audio jangan kuatir mulai format kampung *.MP3, *.wAV, sampai *.AAC, *.FLAC, *.OGG dan lain lain. Tanpa harus direstart seperti kasus K-Lite mencoba memutar file *.RM


Untuk para advanced user anda bisa melakukan setting2 penentuan decoder apa yang ingin anda gunakan. Klo saya sih lebih seneng untuk membiarkannya apa adanya karena saya juga ga ngerti2 banget sih hehehe.
Yang penting sekarang saya tidak perlu menyisakan ruang hardisk yang besar untuk bermacam2 player multimedia, cukup Pure Codec untuk semua file multimedianya

Anda tertarik mencobanya? KLIK DISINI untuk mendownload PURE CODEC 2008





Post a Comment